My Books

My Books
Araska Publisher, 2014. Ellunar, 2014, 2015, 2015.
I LOVE KAMPUS FIKSI - #KAMPUSFIKSI12

Jurnal 24-25 November 2018

Jurnal Dua Puluh Empat sampai Dua Puluh Lima November 2018

Bismillahirrahmanirrahim,
Kereta Serayu, Jumat, 23 November 2018. Pukul 20:40. Terlambat 10 menit tiba di stasiun.
Aku berangkat dengan kondisi kesehatan yang buruk. Insya Allah semoga Allah mengurangi dosaku dengan niatku pergi ke Jakarta untuk menghadiri acara pernikahan Kak Wulan Isfah Jamilah.
Saat itu aku sedang flu, demam, batuk, dan keringat dingin. Pukul 4:30 tiba di Statiun Bekasi. Aku tiba di rumah Oom Opik sekitar pukul 5:30 pakai Gojek di Perum Bumi Anggrek Permai Blok T/63.

Alhamdulillah, udah rezekinya anak solehah (Aamiin) baru datang diajak ke acaranya perusahaan Oom di Waterbom Jakarta Pantai Indah Kapuk. Alhamdulillah aku nggak telat datang ke rumah Oom, ya karena Oom nggak tahu aku bakal ke rumahnya.

Setali tiga uang rasanya aku dapat hal berharga saat pergi ke Bekasi/Jakarta. Aku bisa akrab sama Hafsa, sepupuku ini usianya baru 7 tahun, tapi dia susah akrab denganku. Udah bertahun-tahun aku coba dekat sama dia tapi susah. Tapi hari itu, dia mulai suka denganku. Kami bermain air bersama meskipun usiaku sudah 24 tahun. Tapi aku tidak peduli. Aku temani dia naik perosotan anak-anak. Alhadmulillah.

Aku cukup tahu Bulek Dewi nggak sekaku yang kupikirankan selama ini. Dia cukup banyak cerita soal kerja kerasnya di Bekasi. Ah, dan sepanjang jalan ke waterbom aku juga diomelin Bi Yuli. Masya Allah, banyak banget masukannya terutama soal 'manage keuangan'. Kamu tahu? Gara-gara dia pulang-pulang, aku dengerin sarannya. Aku selalu masak pagi hari buat bekal makan siang di tempat kerja.

***
Jadwal walimahan Kak Wulan pukul 19.00, sedangkan acara di PIK kelar pukul 16.00, dari PIK aku berpisah dengan keluarga Oom. Aku naik gojek, dan harus bayar sekitar 70rb! Jauh banget! Aku deg-degan pas lewat tanjung priok, mobilnya gede-gede, mana si abang gojek serempet-serempet. Kan aku takut kelindes. :((

Pukul 18;00 Aku udah sampai di Gelanggang Remaja Kec. Koja. Demamku makin tinggi, udah lelah banget sebenarnya. Aku diem di masjid sambil charge Hp dan menunngu Kak Jihan atau Kak Dinda tiba.

Acara walimahan berlangsung ramai, aku nggak sempat lama-lama, selain kondisiku udah mulai drop, udah nyaris pukul 9 malam juga itu bikin cemas karena harus balik ke Bekasi. Mobill Grab susah didapat karena hujan deras mulai melanda. Alhamdulillah, aku pulang bareng Kak Dinda dan suami ke daerah Jaktim. Dia janji bakal anterin aku ke Manggrai.

Sekitar pukul 10 malam aku baru sampai di Stasiun Manggarai, dan kebagian jadwal KRL yang paling terakhir pukul 11 malam! Aku khawatir banget takut dimarahin Bibi dan dari stasiun juga cukup jauh ke Tambun.

Pukul  23.40an aku sampai rumah Oom. Pagar dan pintu tidak dikunci. Masuk kamar Farah, dan sepupuku lagi tidur pulas. Besoknya Bi Yuli ngomel kenapa pulangnya telat dan lain sebagainya.

***
Ahad, 25 November 2018
Sekitar pukul 13.00 aku berangkat dari KRL Bekasi menuju stasiun UI. Tapi di tengah jalan Fadhil kirim WA dan minta ketemuan di Stasiun Manggarai buat pergi bareng ke Gramedia Matraman. 

Share 'Jurnal 24-25 November 2018' On ...

Ditulis oleh: Alfy Maghfira - Minggu, 02 Desember 2018

Belum ada komentar untuk "Jurnal 24-25 November 2018"

Posting Komentar